17hertz.com https://www.17hertz.com Studio Recording Thu, 13 Aug 2020 08:07:19 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.5.1 MUSIK YANG COCOK DENGAN ZODIAKMU https://www.17hertz.com/musik-yang-cocok-dengan-zodiakmu/ https://www.17hertz.com/musik-yang-cocok-dengan-zodiakmu/#respond Thu, 13 Aug 2020 08:07:08 +0000 https://www.17hertz.com/?p=57 Musik merupakan hiburan yang bisa dinikmati oleh setiap orang, bukan hanya sekedar nada dan melodi saja, tapi musik juga bisa menggambarkan kepribadian dan sifat seseorang yang mendengarkannya. Di dunia ini […]

The post MUSIK YANG COCOK DENGAN ZODIAKMU first appeared on 17hertz.com.

]]>
Musik merupakan hiburan yang bisa dinikmati oleh setiap orang, bukan hanya sekedar nada dan melodi saja, tapi musik juga bisa menggambarkan kepribadian dan sifat seseorang yang mendengarkannya. Di dunia ini banyak sekali genre lagu yang berbeda beda, mulai dari instrumennya, melody, nada, beat, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan musik. Genre lagu-lagu pun ada terdiri dari Pop, jazz, Rnb, klasik, rock, metal, electronic, blues, gospel dan masih banyak yang lainnya.

Biasanya nih, tiap orang itu pasti punya preference lagunya masing-masing, kit aga boleh menyamakan itu dengan orang lain. Nah banyak juga yang mengatakan bahwa seseorang yang senang dengan musik akan dipengaruhi oleh zodiaknya. Bener gaksih? Coba sima yang dibawah ini dulu yuk, kira kira valid atau engga!

1.POP

Pecinta musik pop biasanya adalah orang yang memiliki keprbadian yang jujur, terbuka, apa adanya dan cenderung ekstorvert. Penyuka genre musik ini pun memiliki harga diri yang tinggi dan pekerja keras. Karakter yang cocok dengan musik ini bisa kamu temuin di zodiac aquarius dan gemini, karena keduanya merupakan pendengar yang baik. Mereka bisa mendalami, meresapi setiap bait lirik lagunya dan bisa langsung terbawa suasana.

2.ROCK

Biasanya pecinta musik seperti ini memiliki karakter yang tertutup namun keras. Mereka pun cenderung lebih kreatif. Musik jenis ini sangat cocok untuk orang-orang yang memiliki zodiac aries dan Taurus. Kedua jenis zodiac ini senang untun menantang adrenalinnya dan punya keberanian yang tinggi. Dengan aliran tempo yang kencang, musik genre ini akan cocock dengan kepribadian mereka.

3.JAZZ

Biasanya penyuka dari lagu ini memiliki karakter santai dan outgoing. Musik jazz akan cocok untuk zodiak pisces dan Capricorn.  Orang-orang seperti ini cenderung lebih kreatif dan bisa menghargai diri sendiri. Keduanya pun punya pendengaran yang bagus pada setiap instrumennya, walaupun melodinya cukup rumit tapi keseleruhan dari musik ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pisces dan Capricorn.

4.Klasik

Genre musik yang satu ini biasanya akan menenangkan siapapun yang mendengarnya. Musik klasik akan cocok dengan zodiac yag memiliki karakter sensitive, cerdas dan cenderung tenang. Sepertinya musik ini akan cocok dengan orang-orang yang berzodiak virgo dan cancer. Mereka yang suka musik ini akan cenderung lebih suka untuk meresapi secara dalam.

5.Rap

Jenis musik yang satu ini memang lebh terkenal di luar negeri, walaupun di negara kita pun banyak rapper rapper kita. Dari karakternya, lirik musik rap ini punya pesan tersendiri salah satunya biasa kritik sosial untuk suatu isu. Biasanya penyuk musik ini adalah sagitarius dan leo. Biasanya tipe yang seperti ini lebih mudah bersosialisasi dan sedikit arogan. Selain itu mereka memiliki karakter yang outgoing juga peka terhadap lingkungan, yang pasti mereka bisa memahami pesan yang ada.

6.Dangdut

Genre musik yang berasal dari Indonesia ini paling cocok di nikmati dengan berjoget, setuju ga? Karena musik yang satu ini mempunya beat yang selalu semangat dan enerjik. Zodiac yang cocok dengan tipe lagu seperti ini sih kayanya libra dan scorpio deh, soalnya mereka-mereka cenderung lebih aktif dan ga bisa diem makanya lagu dangdut cocok banget untuk mereka.

Itu dia 6 genre lagu yang sesuai dengan zodiac kamu, hayoo kamu zodiaknya apa? Kira-kira bener ga taste lagu kamu seperti itu bukan? Hihi semoga valid ya!!

The post MUSIK YANG COCOK DENGAN ZODIAKMU first appeared on 17hertz.com.

]]>
https://www.17hertz.com/musik-yang-cocok-dengan-zodiakmu/feed/ 0
PERAN MUSIK UNTUK MENCEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA, EMANG BISA? https://www.17hertz.com/peran-musik-untuk-mencegah-penyebaran-virus-corona-emang-bisa/ https://www.17hertz.com/peran-musik-untuk-mencegah-penyebaran-virus-corona-emang-bisa/#respond Thu, 13 Aug 2020 08:05:38 +0000 https://www.17hertz.com/?p=52 Musik merupakan media komunikasi yang efektif untuk para pendengarnya. Setiap musik pasti banyak informasi yang bisa tersampaikan dengan baik mengenai informasi di dalamnya. Misalnya ketika kamu kecil, kamu tau warna […]

The post PERAN MUSIK UNTUK MENCEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA, EMANG BISA? first appeared on 17hertz.com.

]]>
Musik merupakan media komunikasi yang efektif untuk para pendengarnya. Setiap musik pasti banyak informasi yang bisa tersampaikan dengan baik mengenai informasi di dalamnya. Misalnya ketika kamu kecil, kamu tau warna pelangi pasti dari lagu kan? atau kamu tau nama-nama hari pun pasti dari lagu.

Nah karena itu ada sebuah penelitian dari Inggris yang mengatakan bahwa manusia akan lebih memingat informasi apapun jika di disampai lewat media musik.

Ketika dunia sedang di landa pandemic covid-19, ternyata musik pun punya peran penting. menurut penelitian dari Universitas Ata Jaya, secara tidak langsung musik bisa memberi pesan untuk mencegah penyebaran virus berbahaya tersebut. ksudah dicontohkan dari kejadian di Vietnam yang ternyata berhasil membantu masyarakatnya dalam memahi pandemic ini melalui video musik pendekdan tak sedikit dokter-dokter membuat video bagaimana cara mencuci tangan yang benar.

Terus gimana cara kerja musiknya?

manusia merupakan makhluk hidup yang bertipe audio-visual, dimana kita akan lebih memilih informasi yang disampaikan lewat dua elemen. Jadi dengan musik bisa menarik perhatian kita untuk mau mendengarkan sebuah informasi sampai beres. Makanya biasanya pencipta konten tersebut membuat informasinya di balut animasi atau apapun yang diiringi dengan musik.

Namun bukan berati orang-orang tidak suka dengan artikel berita ya, karena tidak semua menyukai konten tekstual. Nah dengan begitu infromasi tentang covid bisa lebih kuat karena secara tidak langsung orang-orang akan mendengarkannya dan menikmatinya, sehingga maknanya pun dapat.

Lalu ada juga penelitian dari Universitas California, dimana ada bagian tertentu di otak yang bisa berhubungan dengan emosi dan ingatan, bagian tersebut akan aktif bila dipicu oleh sebuah alunan msuik. Melodi di setiap musik itu akan menyusun informasi sehingga mudah akan diingat kembali. Mungkin ini terkesan sederhana tapi tanpa disadari pun kamu akan berpikir ‘iya juga ya’.

Kemudian penelitian lain juga menjelaskan bahwa semakin banyak indera yang bisa menangkap suatu informasi, maka akan lebih cepat untuk diingat. Pada dasarnya pun pasti setiap guru atau dosen sedang menjelaskan, biasanya kita tidak diperbolehkan untuk menulis terlebih dahulu. Kita pasti dihasukan untuk memperhatikan dahulu karena dengan mendengar dan melihat pasti akan lebih optimal dalam menangkapnya.

Makanya konteks informasi menegenai covid-19 melalui video musik akan jauh efektif dan bisa dengan mudah menerapkannya.

Tidak hanya itu, musik pun ternyata punya dampak positif loh buat kesehatan, ada penelitian yang mengatakan bahwa musik bisa meningkatkan imunitas pada tubuh dan bisa menghasilakn hormone oksitoksin dan dopamin pada manusia. Kalian pun sepertinya sudah tahu, bhawa imunitas tubuh setiap orang harus kuat agar bisa terhindar dari covid-19.

Dengan imun yang baik, virus yang masuk ke tubuh pun akan di tolak dan musik bisa menjadi salah satu yang bisa mendorong imun tersebut. Selain bisa meningkatakan imun pada tubuh, secara tidak lansgung musik akan memberikan dampak yang positif dalam kehidupan sosial.

Ketika bernyanyi ternyata bisa memerbikan dampak positif bagi sosial, spiritual dan emosi. Banyak masyarakat di luar negeri sering menghibur diri dengan bernyanyi di balkon rumah saat sedang di karantina. Karena dengan begitu, secara tidak langsung kita bisa menghibur diri dan bisa menunjukan bahwa musik bisa memberikan pengaruh yang positif bagi banyak orang. Selain itu dengan mendengarkan musik bisa menumbuhkan sikap optimis untuk melawan pandemi ini.

The post PERAN MUSIK UNTUK MENCEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA, EMANG BISA? first appeared on 17hertz.com.

]]>
https://www.17hertz.com/peran-musik-untuk-mencegah-penyebaran-virus-corona-emang-bisa/feed/ 0
FESTIVAL MUSIK INDONESIA, KALAU KAMU GAK DATENG RUGI BANGET!!! https://www.17hertz.com/festival-musik-indonesia-kalau-kamu-gak-dateng-rugi-banget/ https://www.17hertz.com/festival-musik-indonesia-kalau-kamu-gak-dateng-rugi-banget/#respond Tue, 04 Aug 2020 10:36:36 +0000 https://www.17hertz.com/?p=46 Musik adalah salah satu alternatif untuk penghilang rasa stress. Di dunia ini siapa sih yang gasuka musik? Musik juga menjadi hiburan ketika kita lebih sedih ataupun bahagia. Banyak loh penggemar […]

The post FESTIVAL MUSIK INDONESIA, KALAU KAMU GAK DATENG RUGI BANGET!!! first appeared on 17hertz.com.

]]>
Musik adalah salah satu alternatif untuk penghilang rasa stress. Di dunia ini siapa sih yang gasuka musik?

Musik juga menjadi hiburan ketika kita lebih sedih ataupun bahagia. Banyak loh penggemar musik yang tanggung-tanggung untuk nonton konser penyanyi atau band kesukaan mereka.

Daftar Festival Musik di Indonesia

Sebagai penggila musik juga pasti setiap hari ga akan pernah absen untuk ga ngedengerin lagu-lagunya lewat smartphone, laptop atau radio.

Nah coba siapa nih yang suka banget nonton konser konser musik? Biasanya sebelum pandemic gini, sekolah sekolah atau kampus selalu ngadain acara musik dan menghadirkan tamu tamu special.

Untuk kamu yang ga pernah absen di acar konser musik, kita udah rangkum nih beberapa referensi buat kalian yang dijamin ga kalau kalian datang gabakal nyesel deh dan pasti seru banget.

Selain tema yang unik, tempatnya pun ga kalah lucu loh. Simak yuk!

1.Konser Jazz diatas Gunung

Konser ini salah satu konser Jazz terunik karena di selenggarakan di atas awan tepatnya di atas gunung, dataran tinggi Dieng.

Biasanya acara ini selalu di adakan setiap awal Agustus setiap tahunnya. Selain itu konser inipun selalu mendatangnya turis dari negara luar.

Selain kamu bisa menikmati acaranya, kamu pun akan disuguhkan dengan keindahan alam yang bisa dilihat dari atas Dieng dan juga angin yang sangat sejuk.

2.Prambanan Jazz

Konser musik ini diselenggarakan di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Setiap tahunnya, festival musik ini selalu mendatangkan guest star internasional yang terkenal.

Tidak jauh berbeda dengan Jazz di atas awan, Prambanan Jazz ini pun akan menyuguhkan pemandangan Candi Prambanan diiringi dengan lighting yang mewah sehingga akan membuat setiap penonton yang datang akan terpukau.

Selain konser musik, penyelenggara Prambanan Jazz juga selalu menghadirkan Pasar kangen, dimana pasar ini akan memberikan kenangan pada setiap penonton yang berasal dari luar kota.

Tak lupa juga Prambnana Jazz selalu menghadirkan penampilan dari artis artis lokal yang ga kalah top.

3.Banyuwangi Beach Jazz Festival

Festival musik ini salah satu festival musik yang menyuguhkan pemandangan pinggir pantai di Banyuwangi.

BBJF ini merupakan salah satu rangkaian acara dari perayaan ulang tahun Kota Banyuwangi setiap tahunnya dan di selenggarakan di pantai Boom.

Kenapa pantai ini? karena Pantai Boom adalah salah satu pantai favorite yang sering di kunjungi oleh wisatawan.

Lokasinya pun sangat dekat dari pusat kota. Festival ini diselenggarakan setiap minggu kedua di bulan Agustus.

4.Jazz Gunung Bromo

Festival musik ini selalu di selenggarakan pada minggu ketiga di bulan Agustus dan sudah bertaraf Internasional.

Festival musik ini pun selalu menghadirkan musisi dari dalam maupun luar negeri.

Saat menonton konser ini kamu akan puas karena disuguhi dengan pemandangan yang indah dan membuat hangat antara penonton dan musisi.

Jazz Gunung Bromo pun selalu di gelar di panggung terbuka Jiwa Jawa Resort Bromo, Desa Wonotoro, Kabupaten Probolinggo.

5.Lalala Fest

Walaupun acara ini terbilang baru, namun pengunjung yang datang ke acara ini sangat banyak loh.

Bertema dengan ‘Hutan’ konser inipun merupakan salah satu konser yang belum pernah di lakukan di Indonesia.

Konser ini menyuguhkan beberapa artis dari dalam negeri maupun mendatangkan artis dari luar negeri.

Dengan pemandangan hutan pinus dan dinginnya angin suasana Lembang, akan membuat suasana yang baru bagi penontonnya. Festival inipun di selenggarakan di Cikole Pine Forest, Lembang, Bandung.

The post FESTIVAL MUSIK INDONESIA, KALAU KAMU GAK DATENG RUGI BANGET!!! first appeared on 17hertz.com.

]]>
https://www.17hertz.com/festival-musik-indonesia-kalau-kamu-gak-dateng-rugi-banget/feed/ 0
BENARKAH BELAJAR MUSIK ADA MANFAATNYA? https://www.17hertz.com/benarkah-belajar-musik-ada-manfaatnya/ https://www.17hertz.com/benarkah-belajar-musik-ada-manfaatnya/#respond Wed, 22 Jul 2020 07:54:48 +0000 https://www.17hertz.com/?p=40 Sebagai pendengar atau pecinta musik, kita pasti akan bisa ikut merasakan bagaiman emosi yang terkandung di dalamnya. Bahkan musik akan dikatakan berhasil bila pendengarnya bisa masuk dan larut dalam setiap […]

The post BENARKAH BELAJAR MUSIK ADA MANFAATNYA? first appeared on 17hertz.com.

]]>
Sebagai pendengar atau pecinta musik, kita pasti akan bisa ikut merasakan bagaiman emosi yang terkandung di dalamnya.

Bahkan musik akan dikatakan berhasil bila pendengarnya bisa masuk dan larut dalam setiap bait nada dan lirik, ada yang bisa membuat sedih, marah ataupun bahagia.

Manfaat Belajar Musik

Musik memang bisa terasa menyenangkan bagi setiap orang, namun akan lebih menyenangkan lagi apabila kita bisa jago dalam bermusik.

Misalnya kita bisa bermain biola, piano, gitar atau alat musik tradisional seperti kecapi, angklung. Mungkin rasanya akan berbeda ya ketika kita sebagai penikmat dan kita sebagai pemain.

Kalau kita niat atau memang ingin bergelut dalam di dunia musik, pasti bisa asal dijalani dengan tekun.

Nah kira-kira dengan belajar musik ada ga sih manfaat yang bisa kita dapat? Atau mungkin dengan hidup bermusik hidup kita akan berubah?

1.Dapat mengetahui berbagai budaya di dunia

Ketika kamu sudah berkecimpung di dunia musik, pasti kamu akan ga akan puas untuk mencoba salah satu alat musik saja.

Tidak menutup kemungkinan kamu akan tertarik jika mendalami musik lebih jauh lagi. Karena pada dasarnya setiap negera mempunyai budaya musik yang berbeda, apalagi Indonesia banyak sekali jenis musiknya kan?

2.Membuat kamu lebih sensitive dan peka

Cobalah sesekali untuk bermain musik bersama dengan teman, karena dengan begitu kamu akan merasakan ikatan batin sesame pemain musik.

Ketika musik dimainkan secara bersama kamu pasti langsung ikut dalam feelnya.

3.Membantu mengurangi stress

Salah satu cara untuk mengurangi stress yaitu dalam bermusik walaupun banyak cara dan aktivitas lain yang bisa dilakukan.

Emosi yang terdapat dalam musik juga akan mengontrol emosi yang ada ditubuhmu. Karena ketika kita sedang banyak pikiran atau stress, dengan mendengarkan instrumental musik akan membuatmu marasa lebih rileks.

4.Mengembangkan kreativitas

Ketika kamu sudah handal dan sudah menguasai salah satu alat musik, pasti kamu ga hanya ingin memainkannya saja, tetapi kamu pasti ingin juga membuat karya yang bisa dikenal oleh orang lain.

Selain itu dengan musik kita bisa leluasa meluapkan kreativitas yang bisa mewakili perasaan kamu.

5.Meningkatkan daya ingat

Dengan belajar musik akan membantu melatih daya ingat. Karena setiap pemusik diwajibkan untuk mengingat chord atau note lagu.

Selain itu kamu bisa mensiasatinya dengan rumus yang bisa kamu buat sendiri agar lebih hafal.

6.Membangun kepercayaan diri

Ga mungkin ketika kamu sudah jago dalam bermain musik tapi kamu hanya pendam untuk diri sendiri?

Sudah saatnya kamu menunjukan bakat yang kamu miliki kepada orang lain, setidaknya apa yang sudah kamu lakukan selama ini di apresiasi oleh orang lain. Dengan bermusik juga kamu bisa mengendalikan rasa grogi depan orang banyak.

7.Mengekspresikan jiwa manusia

Kekuatan terbesari dari musik yaitu ekspreasi jiwa manusia yang akan mempengaruhi emosi manusia lainnya karena pada pasti orang yang sangat bisa menikmati sebuah musik, cenderung akan ikut larut di dalamnya.

8.Akan bangga kepada diri sendiri

Dengan bermusik, kamu akan bisa bangga kepada diri sendiri apalagi ketika kamu punya karya yang bisa dinikmati oleh orang lain dan di apresiasi.

Itu adalah nilai yang ga berharga dari sebuah seni karena tidak bisa diukur dengan uang. Namun proses dari semua itu tidak mudah, yang perpenting kamu terus belatih karena suatu saat kamu akan bangga pada dirimu sendiri.

The post BENARKAH BELAJAR MUSIK ADA MANFAATNYA? first appeared on 17hertz.com.

]]>
https://www.17hertz.com/benarkah-belajar-musik-ada-manfaatnya/feed/ 0
FESTIVAL MUSIK TERBESAR DI DUNIA https://www.17hertz.com/festival-musik-terbesar-di-dunia/ https://www.17hertz.com/festival-musik-terbesar-di-dunia/#respond Thu, 16 Jul 2020 08:01:57 +0000 https://www.17hertz.com/?p=34 Musik merupakan salah satu seni yang melekat pada setiap orang. Walaupun banyak seseorang yang bukan merupakan seniman, tapi musik ini banyak di senangi oleh semua kalangan. Bahkan sebagian besar dari […]

The post FESTIVAL MUSIK TERBESAR DI DUNIA first appeared on 17hertz.com.

]]>
Musik merupakan salah satu seni yang melekat pada setiap orang. Walaupun banyak seseorang yang bukan merupakan seniman, tapi musik ini banyak di senangi oleh semua kalangan. Bahkan sebagian besar dari mereka ada yang sering mendatangi acara musik.

Selain bisa melihat secara langsung penyanyi favorit kita, dengan mendatangi acara musik juga punya daya tarik tersendiri.

Apalagi ketika datang ke acara musik dengan orang yang tersayang, rasanya pun akan berbeda.

7 Festival Musik Terbesar di Dunia

Setiap negara pasti punya acara musiknya masing-masing. Bahkan ada orang yang rela keluar negeri untuk menonton festival musik kesayangannya itu.

Vibes yang berbeda pun menjadi sebuah pengalaman yang ga akan pernah kamu lupain. Karena biasanya festival atau acara musik yang besar itu, penontonnya berskala besar bahkan bisa sampai ratusan ribu penonton.

Kita intip yuk, apa saja festival musik terbesar di dunia. Cekidottt!!

1.Donauinselfest

Festival musik ini diselenggarakan di Kota Wina, Austria dan merupakan festival musik terbesar karena pernah didatangi oleh 3,1 juta orang.

Festival musik ini selalu di adakan setiap tahunnya pada awal musim panas. Gak tanggung-tanggung, acara ini selalu menghadirkan artis-artis terkenal di dunia sampai-sampai festival ini harus menyiapkan 11 panggung.

Dinamakan ‘donauin’ dikarenakan festival ini diadakan di tengah pulau yang berfungsi sebagai tempat rekreasi.

2.Summerfest

Festival musik yang satu ini merupakan festival musik yang terbesar di Amerika Serikat. Acara ini diselenggarakan pada musim panas dan berlangsugn hinggal 11 hari.

Summerfest biasanya dihadiri oleh lebih dari 500 ribu penonton di setiap tahunnya. Harga tiketnya pun dibandrol sekitar 20-30 dollar.

Festival ini selalu menghadirkan artis-artis terkenal, salah satu yang pernah jadi guest starnya yaitu Jennifer Lopez.

3.Coachella

Festival musik ini juga merupakan festival musik yang paling terkenal di dunia. biasanya acara ini berlangsung di California, Amerika serikat.

Coachella juga sering didatangkan oleh penonton dari luar negeri, bahkan beberapa artis dan Influencer dari Indonesia pernah mendatanginya.

Penonton yang datang bisa mencapai 600 ribu orang karen festival ini melekat dengan musik alternative dan aliran indie.

4.Sziget

Festival yang satu ini sering diadakan di kota Budapest, Hongaria setiap tahunnya di bulan Agustus. Festival musik ini berlangsung kurang lebih selama satu minggu dan menjadi yang terbaik di Eropa.

Acara ini bisa dihadirkan hingga 500 ribu orang. Festival ini tidak hanya menampilkan musik saja, tetapi ada pameran, pertunjukan, teater hingga sirkus.

5.Essence

Festival musik yang satu ini diselenggaakan setiap tahunnya pada akhir Juni. Tujuan diadakan festival ini yakni untuk memperingati majalah wanita Amerika-Afrika bersama Essence.

Festival ini digelar di Lousiana, Amerika serikat dan pernah dihadiri hingga 450 ribu penonton

6.Electrice Daisy Carnival

Festival yang bertempat di Las Vegas, Amerika Serikat ini dan selalu di adakan setiap harunnya pada bulan Juli.

Electrive Daisy Carnival ini disebut juga sebagai festival musik elektrik (EDM) terbesar di dunia dengan menampilkan DJ ternama.

Konsep dari festival ini merupakan perpaduan daro festival EDM yang di campur dengan hingar binger pesta karnaval. Acara ini juga pernah di adakan di kota lain seperti Meksiko, Puerto Rico hingga New York.

7.Rock in Rio

Festival musik yang digelar di kota Rio de Janiero, Brasil di selenggarakana setiap dau tahun sekali.

Kehadiran penonton pada festival ini bisa mencapai 700 ribu penonton. Selain di Rio de Janiero, festival ini di adakan di kota Madrid dan Lisbon.

Artis-artis yang mengisi acara ini juga sangat terkenal seperti Rihanna, Queen, dan Metallica.

The post FESTIVAL MUSIK TERBESAR DI DUNIA first appeared on 17hertz.com.

]]>
https://www.17hertz.com/festival-musik-terbesar-di-dunia/feed/ 0
SIAPA SIH YANG GA SUKA SAMA LAGU-LAGU TULUS? https://www.17hertz.com/siapa-sih-yang-ga-suka-sama-lagu-lagu-tulus/ https://www.17hertz.com/siapa-sih-yang-ga-suka-sama-lagu-lagu-tulus/#respond Fri, 10 Jul 2020 09:24:56 +0000 https://www.17hertz.com/?p=28 Tulus adalah satau satu penyanyi yang memiliki suara yang sangat khas. Permulaan debutnya pada tahun 2011 dan hingga saat ini sudah banyak album yang ia keluarkan. Muhammad Tulus, seorang penyanyi […]

The post SIAPA SIH YANG GA SUKA SAMA LAGU-LAGU TULUS? first appeared on 17hertz.com.

]]>
Tulus adalah satau satu penyanyi yang memiliki suara yang sangat khas. Permulaan debutnya pada tahun 2011 dan hingga saat ini sudah banyak album yang ia keluarkan.

Muhammad Tulus, seorang penyanyi yang sangat bertalenta lahir di Bukittinggi, Sumater barat. Ia merupakan lulusan sarjana arsitek di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Bandung.

Beberapa lagu yang ia bawakana merupakan karya ia sendiri karena selain berperan dalam bernyanyi, ia pun menjadi composer sekaligus koproduser.

Lagu Terbaik Tulus

Tulus juga sering kali mengadakan konsert tunggal yang diperuntukan untuk para fansnya. Dengan karakter suara yang kental dengan soulful ini berhasil membawanya menjadi salah satu penyanyi pria yang cukup di perhitungkan.

Dia sudah membuktikannya dengan beberapa pernghargaan baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Karya-karya yang ia buat selalu nempel di dalam benak kita. Selain suaranya yang merdu dan sangat soft, lirik-lirik yang ada di setiap lagunya juga unik.

Walaupun lagu-lagu yang dia bawakan terkesan sederhana, namun sebenarnya bila tidak dibuatkan lagu, lirik itu terdengar super puitis.

Kalau kita sedang galau dan mendengarkan sebagian lagu dari dia, dijamin galaunya akan dua kali lipat.

Simak yuk lagu-lagu mana saja sih yang maknanya bisa bikin kamu tambah galau. Cekidot!

1.Bunga tidur

Di awal lagu ini, mungkin terkesan agak sedikit nakal. Namun kenyataannya lagu ini punya makna yang sangat dalam.

Lagu ini menceritakan tenang kehidupan yang sangat jahat. Melalui lagu ini, Tulus ingin menyadarkan kepada orang -orang yang sering merasa lebih hebat daripada tuhan. Sejatinya manusia tidak ada apa-apanya di dunia ini.

2.Bumerang

Tau kan apa itu arti bumerang? Iya boomerang merupakan senjata lempar yang berasal dari Australia, bila boomerang itu dilembar akan balik lagi. Lagu ini menceritakan seperti karma. Apa yang kita tuai itulah yang akan kita dapat.

3.Sewindu

Pernah merasakan friendzone? Ini lagu cerminan buat kamu yang tengah menunggu seseorang dan bersabar demi mendapatkan hatinya.

Proses mencintai dan mendapatkan sesorang memang lama, belum lagi kalau kita harus meneriman kenyataan bahwa orang yang kita sayangi atau cintai malah memilih orang lain.

4.Sepatu

Lagu sepatu ini maknanya hampir sama dengan lagu Sewindu yang sama-sama menceritakan tentang kisah cinta yang ga bisa bersatu yang dikarenakan di salah satu sisi yang bersikap ga egois tetapi masih memikirkan sisi sebelahnya.

Diceritakan sangat jelas bahawa lagu ini bercerita bagaimana salah satunya harus mengalah demi sisi sebelahnya.

Seolah-olah mereka saling membutuhkan tapi ga ada usaha untuk bersatu, bahkan mungkin ga ada sama sekali.

5.Pamit

Lagu ini diciptakan sendiri oleh Tulus. Kalau kamu lagi galau dan mendengarkan lagu ini, fix kamu bakalan ambyar banget.

Lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang udah ga bisa dipersatukan lagi. Karena apabila dua kepala disatukan namun udah ga sejalan, hal itu gakan lagi punya titik temu.

Keduanya ga akan menemukan sesuatu yang bisa menyatukan mereka kembali. Hindari lagu ini jika kamu baru putus dengan pacarmu ya.

6.Gajah

Bermula dengan bully-an di masa kecil, dengan lagu ini Tulus berhasil sukses dengan sindirannya.

Dengan banyaknya cacian dan ejejan di masa lalu, ia mengubah pujian tersebut menjadi lirik yang manis yang penuh dengan makna. Selain itu ia percaya bahwa dibalik semua kejadian itu ada doa.

The post SIAPA SIH YANG GA SUKA SAMA LAGU-LAGU TULUS? first appeared on 17hertz.com.

]]>
https://www.17hertz.com/siapa-sih-yang-ga-suka-sama-lagu-lagu-tulus/feed/ 0