Studio Recording

Tulus adalah satau satu penyanyi yang memiliki suara yang sangat khas. Permulaan debutnya pada tahun 2011 dan hingga saat ini sudah banyak album yang ia keluarkan.

Muhammad Tulus, seorang penyanyi yang sangat bertalenta lahir di Bukittinggi, Sumater barat. Ia merupakan lulusan sarjana arsitek di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Bandung.

Beberapa lagu yang ia bawakana merupakan karya ia sendiri karena selain berperan dalam bernyanyi, ia pun menjadi composer sekaligus koproduser.

Lagu Terbaik Tulus

Tulus juga sering kali mengadakan konsert tunggal yang diperuntukan untuk para fansnya. Dengan karakter suara yang kental dengan soulful ini berhasil membawanya menjadi salah satu penyanyi pria yang cukup di perhitungkan.

Dia sudah membuktikannya dengan beberapa pernghargaan baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Karya-karya yang ia buat selalu nempel di dalam benak kita. Selain suaranya yang merdu dan sangat soft, lirik-lirik yang ada di setiap lagunya juga unik.

Walaupun lagu-lagu yang dia bawakan terkesan sederhana, namun sebenarnya bila tidak dibuatkan lagu, lirik itu terdengar super puitis.

Kalau kita sedang galau dan mendengarkan sebagian lagu dari dia, dijamin galaunya akan dua kali lipat.

Simak yuk lagu-lagu mana saja sih yang maknanya bisa bikin kamu tambah galau. Cekidot!

1.Bunga tidur

Di awal lagu ini, mungkin terkesan agak sedikit nakal. Namun kenyataannya lagu ini punya makna yang sangat dalam.

Lagu ini menceritakan tenang kehidupan yang sangat jahat. Melalui lagu ini, Tulus ingin menyadarkan kepada orang -orang yang sering merasa lebih hebat daripada tuhan. Sejatinya manusia tidak ada apa-apanya di dunia ini.

2.Bumerang

Tau kan apa itu arti bumerang? Iya boomerang merupakan senjata lempar yang berasal dari Australia, bila boomerang itu dilembar akan balik lagi. Lagu ini menceritakan seperti karma. Apa yang kita tuai itulah yang akan kita dapat.

3.Sewindu

Pernah merasakan friendzone? Ini lagu cerminan buat kamu yang tengah menunggu seseorang dan bersabar demi mendapatkan hatinya.

Proses mencintai dan mendapatkan sesorang memang lama, belum lagi kalau kita harus meneriman kenyataan bahwa orang yang kita sayangi atau cintai malah memilih orang lain.

4.Sepatu

Lagu sepatu ini maknanya hampir sama dengan lagu Sewindu yang sama-sama menceritakan tentang kisah cinta yang ga bisa bersatu yang dikarenakan di salah satu sisi yang bersikap ga egois tetapi masih memikirkan sisi sebelahnya.

Diceritakan sangat jelas bahawa lagu ini bercerita bagaimana salah satunya harus mengalah demi sisi sebelahnya.

Seolah-olah mereka saling membutuhkan tapi ga ada usaha untuk bersatu, bahkan mungkin ga ada sama sekali.

5.Pamit

Lagu ini diciptakan sendiri oleh Tulus. Kalau kamu lagi galau dan mendengarkan lagu ini, fix kamu bakalan ambyar banget.

Lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang udah ga bisa dipersatukan lagi. Karena apabila dua kepala disatukan namun udah ga sejalan, hal itu gakan lagi punya titik temu.

Keduanya ga akan menemukan sesuatu yang bisa menyatukan mereka kembali. Hindari lagu ini jika kamu baru putus dengan pacarmu ya.

6.Gajah

Bermula dengan bully-an di masa kecil, dengan lagu ini Tulus berhasil sukses dengan sindirannya.

Dengan banyaknya cacian dan ejejan di masa lalu, ia mengubah pujian tersebut menjadi lirik yang manis yang penuh dengan makna. Selain itu ia percaya bahwa dibalik semua kejadian itu ada doa.

Author

Joseph@17Hertz.com
Total post: 8

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *